Rudiantara : Bangun Komunikasi Humanis dalam Berinteraksi dengan Publik di Media Sosial

Humas BKN, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, di depan para praktisi humas kementerian/lembaga (K/L) meminta para admin kanal media sosial K/L untuk membangun komunikasi yang humanis, saat berinteraksi  dengan publik terutama di media sosial.

Komunikasi humanis itu, lanjut Menkominfo menjadi salah satu kunci membangun kedekatan dengan publik sehingga membuka peluang terbangunnya perspektif positif publik terhadap pemerintah. Hal itu disampaikan Menkominfo dalam acara “Buka Puasa Bersama Menko Polhukam” yang digelar di kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Selasa (13/6/2017).

IMG-20170614-WA0001

Acara “Buka Puasa Bersama Menko Polhukam” digelar di kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan. (foto: Dep)

Dalam acara yang juga dihadiri Menko Polhukam, Wiranto dan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, R Niken Widiastuti itu, Menkominfo juga mengarahkan para praktisi humas Pemerintah untuk saling bersinergi satu sama lain guna mengkomunikasikan kerja pemerintah. “Para praktisi humas hendaknya tidak hanya menyebarluaskan informasi internal kementerian/lembaganya sendiri, namun juga saling bergotong ikut menyebarluaskan program K/L di luar institusinya”.

Saling gotong royong dan guyub menyebarluaskan informasi K/L satu sama lain, sambung Menkominfo, akan membangun jiwa korsa praktisi-praktisi humas pemerintah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*